Selasa, 22 November 2011

tafsir ku



HASIL PENERJEMAHAN
(BAHASA INDONESIA)
TAFSIRAN ASLI
(BAHASA ARAB)
BUNYI AYAT
Pemilik Raja, Raja Allah swt, kemampuannya untuk berinovasi, Raja adalah berlebihan dari pemilik karena Dia adalah Raja pemilik, dengan raja. Karena tidak ada Tuhan selain Dia tidak hanya mampu kreativitas, itu adalah Belhath kesepian, unik dan Ratu, Raja hati Vsrvha Abidin dalam pelayanan-Nya, dan raja dari hati orang-orang yang tahu Fsharvha pengetahuan, dan raja dari hati dan pergi Vtimha, dan raja hati Allowaagdin Fahimha. Raja hantu-hantu dari budak Vlatefha Bnwalh dan akan menikmati, dan raja dari kehidupan cinta (....) keagungan Vkashvha pelabelan, dan menggambarkan keindahannya. Raja kendali pengusaha Unifikasi sehingga ia dialihkan mereka dia menginginkan apa yang dia inginkan dan dia ingin Ovgahm wasiat sebagaimana Dia kehendaki, bukan Ichaelhm mereka sejenak, dan raja mereka memerintahkan mereka dari satu tahun dan tidak berbahaya, dan mereka telah mereka, dan mereka musnah.
Bab: Raja kebaikan hati Aftmawa Abidine dalam upayanya, dan raja hati gabungan otoritas kelangsungan hidup Vguenawa. Diketahui majikan keseragaman yang pemiliknya jatuh pilihan mereka, mereka mengetahui bahwa seseorang tidak menjadi miliknya, dan jangan milik dia tidak memiliki otoritas, dan penguasa tidak ada tidak memilih dia, tidak harus mematuhinya keengganan atau keberatannya, maupun dalam pilihan oposisi, bukan untuk melanggar telah , {} dan Hari Penghakiman. Pada kotak dan penerbitan, dan hari perhitungan, pertemuan itu - Allah swt akan membalas baik apa yang ia inginkan, itu adalah diterima antara berkat Kiamat Mahakuasa tidak Pfolhm, dan kembali dengan Mahakuasa Nya tidak bersalah mereka. Adapun musuh Faihasabhm kemudian menghukum orang tua dan kemudian membawa mereka lebih dekat ke Faatbhm:
Orang, jika mereka mendapatkan kita ... Batq kehilangan leher kita

المالك من له المُلك ، ومُلك الحق سبحانه وتعالى قدرته على الإبداع ، فالملك مبالغة من المالك وهو سبحانه الملك المالك ، وله المُلك . وكما لا إله إلا هو فلا قادر على الإبداع إلا هو ، فهو بإلهيته متوحد ، وبملكه متفرد ، ملك نفوس العابدين فصرفها في خدمته ، وملك قلوب العارفين فشرِّفها بمعرفته ، وملك نفوس القاصدين فتيَّمها ، وملك قلوب الواجدين فهيَّمها . ملك أشباح منْ عبَدَه فلاطفها بنواله وأفضاله ، وملك أرواح مَنْ أحبهم ( . . . . ) فكاشفها بنعت جلاله ، ووصف جماله . ملك زمام أرباب التوحيد فصرفهم حيث شاء على ما شاء ووفَّقهم حيث شاء على ما شاء كما شاء ، ولم يَكِلْهم إليهم لحظة ، ولا مَلَّكَهم من أمرهم سِنَّةٌ ولا خطرة ، وكان لهم عنهم ، وأفناؤهم له منهم .
فصل : مَلَكَ قلوبَ العابدين إحسانُه فطمعوا في عطائه ، وملك قلوب الموحدين سلطانُه فقنعوا ببقائه . عرَّف أربابَ التوحيد أنه مالكهم فسقط عنهم اختيارهم ، علموا أن العبد لا ملك له ، ومن لا ملك له لا حكم له ، ومن لا حكم له لا اختيار له ، فلا لهم عن طاعته إعراض ولا على حكمه اعتراض ، ولا في اختياره معارضة ، ولا لمخالفته تعرّض ، { ويوم الدين } . يومُ الجزاء والنشر ، ويوم الحساب والحشر - الحق سبحانه وتعالى يجزي كلاً بما يريد ، فَمِنْ بين مقبولٍ يوم الحشر بفضله سبحانه وتعالى لا بفعلهم ، ومن بين مردودٍ بحكمه سبحانه وتعالى لا بِجُرْمِهم . فأمَّا الأعداء فيحاسبهم ثم يعذبهم وأمَّا الأولياء فيعاتبهم ثم يقربهم :
قومٌ إذا ظفروا بنا ... جادوا بعتق رقابنا



َالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (4)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar